Minggu, 24 Juni 2012

WIRAUSAHA LAUNDRY

Kategori:Buku
Jenis
Usaha dan Investasi
Penulis:Haryo Bagus Handoko
Judul buku: "Sukses Wirausaha Laundry di Rumah"
Kategori : Nonfiksi/Manajemen, Bisnis, dan Investasi
Pengarang: Haryo Bagus Handoko
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Ukuran : 13.5 x 20 cm
Tebal : 152 halaman
Terbit : Oktober 2009
ISBN : 978-979-22-5001-5; 20801090026
Review : http://wirausaha-laundry.blogspot.com
Buku ini sudah bisa diperoleh di toko-toko buku terdekat di kota Anda.
Untuk pemesanan online, silakan mengunjungi website Gramedia di: Gramedia.com atau silakan klik di sini:
http://www.gramedia.com/buku_detail.asp?id=JJAO3415&kat=3


Bisnis laundry sekarang sedang marak ditemui dan tumbuh subur di berbagai pelosok kota hingga ke desa-desa. Mengapa dan bagaimana, hingga semakin banyak masyarakat yang tertarik dan terjun di bisnis ini? Temukan jawabannya dalam buku panduan lengkap tentang seluk beluk bisnis laundry skala rumah tangga ini. Siapa bilang bahwa bisnis laundry cuma bisa dijalankan oleh waralaba asing dalam skala besar? Pandangan seperti ini sama sekali salah kaprah! Siapa pun, termasuk Anda, bisa mengusahakannya di rumah. Keuntungan dalam bisnis ini cukup menggiurkan dan peluang pasarnya terbuka lebar! Berbagai tips, panduan dan wawasan seputar bisnis laundry, mulai dari aspek persiapan, teknis operasional, manajemen pengelolaan, trik pemasaran hingga perhitungan detil analisis usaha bisnis laundry skala rumah tangga, dibahas tuntas dalam buku ini. Tak lupa, Anda pun akan memetik pengetahuan baru tentang aneka tip dan trik jitu untuk menghilangkan berbagai jenis noda membandel maupun berbagai panduan operasional tentang cara penanganan pakaian berdasarkan jenis dan tipe serat kain, cara mencuci mengeringkan hingga cara menyetrika pakaian yang baik. Bahkan disertakan pula aneka tips seputar cara penanganan dan perawatan tas, sepatu, dan karpet. Jadi aspek laundry tidak hanya seputar pakaian saja, tapi juga telah meluas ke jasa pencucian/perawatan tas, sepatu dan karpet. Tak lupa Anda pun akan dibekali dengan pengetahuan akan cara memilih sabun cuci dan penghilang noda yang baik, arti dan makna simbol-simbol laundry, tips memilih mesin cuci dan mesin pengering pakaian, hingga tips untuk memaksimalkan keuntungan dalam berbisnis laundry. Buku ini pun dilengkapi dengan direktori alamat penyedia aneka kebutuhan laundry untuk usaha laundry skala rumah tangga, hingga direktori alamat situs/website penyedia aneka bahan pencuci dan penghilang noda, bila Anda ingin terjun di bisnis dry cleaning yang ramah lingkungan.
Pendek kata, buku ini cukup lengkap mengupas berbagai hal seputar dunia laundry, mulai aspek manajemen bisnis laundry, hingga aneka tips dan trik seputar teknis operasional bisnis laundry. Informasi lengkap seperti ini tentunya akan sangat berguna bagi para praktisi bisnis dan wirausahawan yang ingin terjun di bisnis laundry, maupun masyarakat umum yang ingin tahu lebih banyak seputar kegiatan dan peluang di bisnis ini.
Para pengusaha laundry rumahan pun sekarang beradu kreativitas untuk menjaring konsumen melalui berbagai layanan, seperti laundry kiloan, satuan, paket berlangganan, dan ambil antar.
Agar Anda tak salah melangkah dan pelanggan Anda terus bertambah, simaklah tip-tip dalam buku ini:
- Persiapan: perencanaan modal, survei, peralatan, ragam penawaran
- Teknis operasional: bahan-bahan pencuci, penanganan cucian, penanganan noda, pengemasan
- Pencatatan dan pembukuan: dari buku kas hingga catatan keluhan konsumen
- Pemasaran: bonus untuk pelanggan, promosi, jaringan agen
- Analisis Usaha: perhitungan titik impas, rugi laba, rasio keuntungan dan biaya
Sejumlah wirausahawan laundry skala rumah tangga juga berbagi pengalaman sukses di sini. Variasi tarif laundry mereka bisa Anda gunakan sebagai perbandingan dalam menentukan tarif jasa layanan.


Sebelumnya: Kaleidoskop Kota Malang - Kilas Balik Aneka Kegiatan di Kota Malang. Oleh: Haryo Bagus Handoko

1 komentar:

  1. Salam sukses dari kami
    untuk anda yang membutuhkan mesin pengering,
    setrika uap, konversi, dan perlengkapan laundry lainnya silahkan
    menghubungi kami di web www.bospengering.com atau langsung telpon kami
    ke 081221673020; pin bb 59F141F2, Line : Bospengering, Facebook : Bos
    Pengering

    BalasHapus